Tips Merawat Rambut Bagi Wanita Berbijab

Wanita Berhijab - Ketika kamu memutuskan untuk menutup rambutmu dengan hijab, tentu kamu juga harus tahu cara merawatnya. Kalau tidak terawat, rambut dapat  mengalami kerusakan seperti rambut kering atau rapuh, rambut rontok dan kusut, rambut patah hingga ketombe. Jika kamu tidak mau itu masalah terjadi, ikutilah beberapa tips ini agar rambut tetap sehat dibalut hijab setiap harinya:


1. Rajin Keramas dan Membersihkan Rambut

Hijab dapat melindungi rambutmu dari polusi dan panas. Akan tetapi, rambut akan menjadi berminyak dan lembap karena terus-menerus ditutupi hijab. Maka, agar rambutmu tidak berminyak dan rontok, kamu harus rajin untuk membersihkan rambutmu.

2. Selalu Mengubah Ikatan Rambut

Banyak wanita yang menggunakan kuncir kuda atau konde dibawah hijab mereka karena lebih gampang. Jika terlalu sering menggunakan model kunciran seperti ini, rambutmu akan rontok karena terus-menerus terikat. Untuk menghindari kerontokan, sering-seringlah mengganti model kunciran agar rambut tidak semakin rusak.

3. Pakai Hijab Ketika Rambut Kering

Sebelum memakai hijab, pastikan rambut dalam keadaan kering. Ini penting karena rambut yang basah biasanya lebih rentan patah. Jika kamu sedang terburu-buru, lebih baik pakai kerudung berbahan satin dan tidak mengikat rambutmu. Ini ditujukan agar rambut dapat bernafas dan kering dengan sendirinya.



4.Hindari Menarik Rambut Terlalu Keras
Menarik rambut terlalu keras dapat membuat rambut menjadi rentan untuk rontok. Perawatan bahkan bisa dimulai saat kamu sedang di rumah. Jika rambutmu menjadi lepek, maka kamu bisa menggunakan jarimu untuk mengurut kulit kepala. Selain itu, kamu juga bisa dengan rutin merubah belahan rambut untuk mengatasi rambut yang lepek.

5. Mengubah Cara Mengikat Rambut

Saat kamu mengikat rambut, lebih baik untuk membelah rambutmu menjadi dua daripada tanpa belahan dan menarik semua rambutmu ke belakang. Ini karena mengikat rambut ke sebelah dapat mengurangi rasa sakit dan dapat mengurangi kerontokan. Alternatifnya, kamu bisa mengepang rambutmu dengan santai dan hindari penggunaan karet atau ikat rambut lain yang dapat merusak rambut.

Begitu sampai rumah, jangan lupa untuk langsung melepas hijabmu karena rambut yang terikat karena rambut sudah tertarik selama kamu memakai hijab. Jangan lupa untuk mengikatnya rambut dengan lebih santai saat di rumah, karena rambutmu akan rapuh ketika terus diikat.

6. Lakukan Deep Conditioning

Kamu juga harus sering melakukan deep conditioning agar rambutmu ternutrisi, menjadi lebih kuat dan sehat. Jika kamu membeli deep conditioner yang berada di toko, pastikan kamu keramas dulu. Kamu juga bisa menggunakan deep conditioner yang bisa dibuat sendiri dengan campuran minyak zaitun, minyak wijen dan lain-lain. Jika deep conditioner yang kamu pakai buatan rumah, aplikasikan langsung kepada rambut yang kering.

7. Memotong Ujung Rambut

Seringlah memotong ujung rambutmu, agar rambut lebih sehat. Ini karena ketika rambutmu sering diikat, ujung-ujung rambut kemungkinan akan rusak.

Semoga info'x bisa bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Foredi Di Sidoarjo, Di Spanjang, di Porong dan Krian

Foredi Gel Bikin Tahan Lama

Cegah Hipertensi dengan Makan Singkong Rebus

Toko Pria Gagah Perkasa Di Sidoarjo

Obat Foredi Gasa Di Serang Banten

Agen Gasa Gagah Pria Perkasa

Cara Agar Tahan Lama Berhubungan Intim

Gasa Gagah Perkasa

Bentuk Payudara Wanita Berbeda-beda

Minyak Urut GASA OIL Bikin Besar Kekar HALAL Resmi BPOM