Buah Ini Dapat Mencegah Penyakit Diabetes, Wajib Baca

Buah Mencegah Diabetes - Mengkonsumsi buah-buahan adalah salah satu cara untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. Karena buah banyak mengandung vitamin dan mineral yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita. Kita dianjurkan untuk mengkonsumsi buah setiap hari dalam jumlah tertentu. Namun dari sekian banyak manfaat dan jenis buah-buahan, tidak semua buah baik di konsumsi oleh tubuh kita. Ada sebagian buah jika dikonsumsi bukannya membuat tubuh kita sehat malahan dapat menimbulkan atau menyebabkan penyakit yang berkelanjutan pada tubuh kita.



Diabetes merupakan penyakit yang terjadi dikarenakan jumlah kadar gula didalam darah meningkat akibat gangguan sistem metabolisme dalam tubuh. Di mana organ pankreas tidak mampu untuk memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh. Penyakit ini pada umumnya dipengaruhi karena gaya hidup seseorang yang tidak sehat. Beberapa makanan tertentu serta riwayat keluarga juga bisa menjadi salah satu faktor seseorang terserang penyakit ini. Banyak orang yang masih mengganggap bahwa penyakit diabetes merupakan penyakit orang tua atau penyakit yang hanya timbul karena faktor keturunan. Padahal, setiap orang dapat mengidap penyakit diabetes, baik tua maupun muda, termasuk juga Anda.

Biasanya seseorang yang terkena penyakit diabetes akan sangat menghindari makanan yang manis-manis. Tapi tidak untuk buah berikut ini. Malahan 5 buah ini sangat baik dikonsumsi bagi orang yang terkena penyakit diabetes. Karena 5 buah ini sangat baik untuk mencegah penyakit diabetes.

Dan berikut dibawah ini 5 buah untuk mencegah penyakit diabetes.

1. Buah Manggis

Buah Manggis sangat terkenal dengan berbagai khasiat atau menfaat yang dimilikinya. Kandungan antioksidan yang terkandung didalam buah manggis juga bermanfaat untuk mencegah penyakit Diabetes. Tidak hanya itu, kulitnya sekalipun kaya akan antioksidan yang dapat mencegah tumbuhnya sel kanker pada tubuh.
 2. Buah Apel

Buah Apel termasuk buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan yang cukup tinggi. Sehingga buah ini dapat membuat kerja insulin lebih maksimal. Bahkan makan buah apel setiap hari dapat menjauhkan tubuh Anda dari resiko terserangnya penyakit Diabetes.

3. Buah Jambu Biji

Jambu Biji merupakan buah yang kaya akan serat serta tidak memiliki kadar gula yang tinggi. Sehingga buah ini sangat baik untuk mencegah Diabetes. Meskipun buah ini manis, namun buah yang rendah gula ini sangat aman dikonsumsi bagi penderita penyakit diabetes. Dan diketahui buah ini mampu mengurangi penyerapan gula dan kaya akan vitamin C yang dapat mengurangi kerusakan sel karena penyakit Diabetes.

4. Buah Jeruk

Seperti yang diketahui, buah jeruk yang memiliki rasa manis dan asam ini sangat banyak mengandung Vitamin C. Serat yang terdapat pada buah jeruk mengandung fruktosa yang dapat membantu untuk menurunkan kadar gula serta bermanfaat untuk menyetabilkan kadar gula darah dalam tubuh.
 5. Buah Alpukat

Buah Alpukat terkenal dengan tekstur dagingnya yang sangat lembut dan juga rasanya enak. Buah ini juga rendah gula dan mengandung lemak sehat yang dapat menguatkan sel-sel untuk mengontrol kolestrol dan gula darah.

Itulah 5 buah untuk mencegah penyakit diabetes. Dan tentunya selain 5 buah tersebut di atas masih ada buah lainnya yang dapat mencegah penyakit diabetes.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.



 Obat Asam Urat, Nyeri Sendi, Saraf Tulang dan Diabetes dengan Herbal berikut klik:

https://tokobiocypress.wordpress.com/

Comments

Popular posts from this blog

Foredi Di Sidoarjo, Di Spanjang, di Porong dan Krian

Foredi Gel Bikin Tahan Lama

Cegah Hipertensi dengan Makan Singkong Rebus

Toko Pria Gagah Perkasa Di Sidoarjo

Obat Foredi Gasa Di Serang Banten

Agen Gasa Gagah Pria Perkasa

Cara Agar Tahan Lama Berhubungan Intim

Gasa Gagah Perkasa

Bentuk Payudara Wanita Berbeda-beda

Minyak Urut GASA OIL Bikin Besar Kekar HALAL Resmi BPOM